Jumat, 06 September 2013

Hari-hari terakhir kami prakerin di Percetakan Jogja cukup membuat kami terkesan. Salah satunya hari itu kami diajari untuk membuat blog. Kami mengawali dengan mengarang bebas dulu untuk bahan postingan di blog. Dan karangan itu memang cukup bebas melayang-layang sampai terbang nggak tahu arah. Aduuuhhhh bingung ya ???
Back to the topic. Saat kami sudah selesai mengarang dengan sukses, akhirnya kami menuliskan karangan tersebut di komputer. Nah, setelah kami menulis semua karangan kami sampai tangan keriting (nggak juga sih) kami publikasikan dengan bangga. huuaaaa !!!
Sempat kita share di facebook kita masing-masing loh (mohon di like ya gan).
Menurut kami belajar membuat blog serta menggunakannya itu menyenangkan. Bukan cuma menyenangkan tapi ini juga penting dan menguntungkan loh. Dengan belajar menggunakan blog, kita bisa menambah wawasan kita dan bisa dijadikan bisnis. Kita bisa posting informasi, karya, foto, bahkan kita bisa pasang iklan di blog. Kalo kita udah tahu caranya, kita juga bisa buatin blog buat orang-orang yang pengen punya blog tapi belum bisa buat. Jasa pembuatan blog sendiri nggak gratis loh !! kita bisa minta bayaran sama orang yang nyuruh buatin blog tadi, h3h3h3h3
Bahkan kita bisa nulis hal-hal yang menurut kita pribadi (contoh:diary) tanpa kita takut-takut kalo ada orang lain yang baca tulisan kita. Kita bisa buat yang bisa baca postingan itu cuma kita sendiri. So, nggak perlu khawatir orang lain atau bahkan orang yang kalian omongin di tulisan itu bakal baca tulisan kalian.
Kita juga bisa lihat blog orang lain dan kita bisa tukar pendapat gitu, asik deh gan. Pokoknya aku sama kedua temenku ini ngrasa beruntung banget bisa dapet kesempatan prakerin disini dan diajarin buat blog dan penggunaannya.
Dan akhirnya waktu kita prakerin di sini cuma tinggal 1 hari besok (hiks.. hiks..hiks). Tapi nggak papa lah, waktu 2 bulan ini udah cukup buat kita dag dig dug ser ngrasain asam manis pahitnya prakerin. Ada beberapa kejadian yang memalukan gara-gara tingkah kita, tapi kalian nggak perlu tahu karena itu teramat memalukan.
okay this is our story about our happy ending.
Thank you ^_^
by : Rosi,Dewi,Hanifah
prakerin 2013

0 komentar:

Posting Komentar