Kamis, 07 April 2011

PRAKERIN kependekan dari Kerja Praktek Industri yang dilaksanakan oleh adik-adik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah melakukan praktek kerja di PERCETAKAN JOGJA . Website ini kami buat sebagai sarana belajar dan berbagi adik-adik yang telah melakukan prakerin di percetakan kami. Semoga kehadiran website prakerin ini bisa bermanfaat baik untuk siswa yang sedang melakukan prakerin maupun yang telah selesai melakukan prakerin.

Pada saat website ini dibuat, kami sedang menerima prakerin dari siswa SMK Muhammadiyah Wonosari jurusan multimedia. Semoga dengan hadirnya website ini bisa membantu memperkenalkan media internet kepada adik-adik jurusan multimedia khususnya yang sedang prakerin di percetakan kami.

Pada awal pembuatannya, website ini akan dibuat menggunakan program dream weaver sebagaimana yang telah dipelajari di sekolah. Namun karena keterbatasan kami dalam pendampingan khususnya kemampuan dan pengusaan materi dream weaver, maka website prakerin ini kami buat menggunakan CMS Blogger, sebagai alternative pembuat website selain dream weaver. Namun meskipun begitu, semoga hal ini menjadi pendorong dan semangat dalam mempelajari dream weaver sehingga siswa lebih menguasai kode-kode html maupun css.

Harapan lain yang tidak kalah penting adalah semoga melalui website prakerin ini bisa menambah semangat siswa prakerin untuk berperan serta dalam dunia teknologi informasi khususnya internet, sehingga tidak hanya sebagai penonton dan penikmat saja - apalagi dengan adanya facebook - tetapi juga bisa mengambil peran sebagai pelaku (dengan membuat website). Dan pada tahapan selanjutnya memanfaatkan internet sebagai media untuk mengkomunikasikan dan mensosialisasikan ide, gagasan dan hasil karyanya. Hal ini sangat cocok dengan jurusannya yaitu multimedia.


0 komentar:

Posting Komentar